Bupati Coffee Morning Dengan Tokoh Masyarakat Humbang Hasundutan


Doloksanggul (Protokol)

 

            Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Plt Sekda Drs Augus Panuturi Marbun dan pimpinan OPD termasuk para camat coffee morning dan ramah tamah dengan perwakilan tokoh masyarakat se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (26/3) bertempat di ruang rapat sekretariat Bukit Inspirasi Doloksanggul.

            Plt Sekda Augus Panuturi mengatakan coffee morning sekaligus ramah tamah dilaksanakan demi meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara masyarakat dengan Pemkab Humbang Hasundutan. Kemudian meningkatkan sinergitas untuk mendukung jalannya program pembangunan demi terwujudnya visi misi Pemkab Humbang Hasundutan.

          

  Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE mengucapkan terimakasih atas kehadiran tokoh masyarakat perwakilan dari 10 kecamatan.  Membangun suatu daerah khususnya Humbang Hasundutan tidak bisa hanya pemerintah tapi harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Sesuai dengan program Presiden Joko Widodo, membangunan daerah itu dimulai dari pinggiran desa termasuk dusun, kemudian melebar ke tingkat kecamatan dan kabupaten. Dana yang ditampung di APBD ataupun di APBN tidak sebanding dengan program pembangunan. Karena dimana-mana masih butuh pembangunan, masih banyak jalan yang rusak.  Pertemuan seperti inilah yang diharapkan pemerintah, apa prioritas yang paling utama dibangun.  Mewujudkan visi misi Pemkab Humbahas, tanpa mengesampingkan yang lain, ada lima (5) paling prioritas yaitu pertanian, pariwisata, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Kelima prioritas inilah segera dibangun, sehingga kehidupan masyarakat semakin sejahtera.  “Kita harus bersatu membangun Humbang Hasundutan ini, biar kedepan kehidupan masyarakat semakin sejahtera” pinta bupati.

            Dikatakan lagi, sejak 2 tahun ini sangat konsentrasi bidang pertanian khususnya jagung. Karena masyarakat mayoritas petani. Masyarakat Humbang Hasundutan harus bisa sejahtera, karena tanah subur dan luas, pekerja keras, musim basah 8 bulan. Lahan yang selama ini terlantar dan tidur harus diolah demi peningkatan kehidupan. Tanaman yang lain yang dicocok di daerah masing-masing tetap dikembang  seperti kopi, karet, kemenyan, cabe, tomat, kentang dan lain-lain.

         Dalam coffee morning itu, seluruh yang hadir sangat tertarik dengan program yang disampaikan Bupati Humbahas dan siap mendukung pembangunan. Banyak masukan yang disampaikan tokoh masyarakat demi terwujudnya visi dan misi Pemkab Humbang Hasundutan. Tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Barita Sihite, RW Manalu, Saur Sihite, Zebulon Marbun, Mula Sihombing, Kampung Mail Sihombing, Darman Sianturi, Manat Samosir, Seter Lamhisar Siregar, Krisman Tinambunan, Hasiholan Banjarnahor, Maju Lumbangaol, Daniel Hasugian dan lainnya.

(REL/Rukmunal H Siregar/Protokol)